6 Hal Ini yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Sesi Foto dan Video Pre-wedding

Melakukan pengambilan gambar sebelum hari pernikahan menjadi elemen penting bagi setiap pasangan yang hendak menikah. Agar gambar yang dihasilkan sesuai dengan harapan, maka diperlukan kesiapan yang matang. Berikut ini hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum sesi foto dan video pre-wedding dilakukan.

  1. Tentukan Konsep Unik

Dalam menentukan ide atau konsep foto, kamu dan pasangan bisa berkonsultasi kepada fotografer. Yang menarik di Alfa Produktion, disediakan pelayanan konsultasi budgeting agar biaya produksi dapat disesuaikan dengan output foto yang kamu inginkan. Jangan sungkan untuk menyampaikan semua ide-idemu agar hasil yang didapatkan sesuai harapan.

  • Lokasi Foto

Memilih lokasi menjadi poin penting sebelum melakukan foto pre-wedding. Lokasi juga mesti disesuaikan dengan konsep yang telah kamu dan fotografermu rancang. Jika kamu menginginkan konsep bertema alam dengan hiasan sunrise dan sunset; deburan ombak dan pepasir yang putih; air terjun yang mengalir; atau panorama malam yang romantis, tempat-tempat tersembunyi di Geopark Ciletuh bisa menjadi rekomendasi untuk lokasi pemotretanmu.

  • Memilih Make Up Artist

Memilih jasa make up juga tidak kalah penting. Make up artist memiliki andil besar dalam membuat wajah kamu dan calonmu lebih bersinar. Pilihlah yang sudah berpengalaman, karena daily make up berbeda dengan pre-wedding make up. Selain itu, gaya make up-nya disesuaikan dengan konsep dan lokasi pemotretan. Menggunakan jasa make up artist untuk sesi foto pre-wedding menjadi nilai tambah untukmu. Jika cocok, kamu tidak perlu pusing untuk mencari jasa rias wajah di hari pernikahanmu nanti. 

  • Siapkan Kostum yang Sesuai

Setelah urusan konsep dan lokasi selesai, jangan lupa untuk menyiapkan pakaian yang sesuai dengan tema foto pre-wedding kamu. Jika butuh saran, lakukanlah diskusi dengan fotografer atau penata gaya yang disediakan.

  • Jaga kesehatan

Aspek terpenting yakni kesehatan kamu dan calonmu. Apa jadinya jika semua sudah disiapkan dengan baik tetapi kamu atau pasanganmu malah sakit? Akibatnya, jadwal yang sudah ditata dengan rapi akan jadi berantakan! Maka dari itu, mulailah untuk menjaga pola makan dan olahraga secara teratur sebelum hari pemotretan.

  • Pilih Photographer yang Berkualitas

Memilih jasa pemotretan terbaik sangatlah penting. Di samping unsur profesionalisme, soal budget pun harus dipikirkan matang-matang. Oleh karena itu, kamu harus cermat dalam memutuskan vendor mana yang akan kamu gunakan jasanya. Salah satunya adalah Alfa Produktion yang menawarkan jasa foto pre-wedding berkualitas tinggi. Kamu bisa langsung cek portofolionya di alfaproduktion.com untuk menambah keyakinanmu memilih Alfa Produktion sebagai vendormu.

Terakhir, semoga dengan persiapan yang matang, hasil yang diinginkan sesuai harapan ya!